subscribe: Posts | Comments

Fakta Menyusui yang Luar Biasa

0 comments

Fakta Menyusui yang Luar BiasaMenjadi “Ibu” adalah pengalaman luar biasa dari seorang wanita. Anda telah mendengar nenek Anda mengatakan bahwa “ketika seorang wanita menjadi seorang ibu, ia tidak hanya melahirkan seorang anak tetapi juga kehidupannya sendiri yang baru lahir”. Ya, pepatah itu benar. Ketika bayi yang baru lahir itu membawa banyak hal baru dan perubahan bersama beberapa diantaranya adalah untuk bayi dan beberapa untuk seorang ibu.

Banyak hal baru seorang wanita setelah melahirkan seorang anak harus menerima dan beberapa hal atau kebiasaan yang harus dilupakannya selamanya. Nursing Pads adalah salah satu hal yang digunakan oleh ibu selama kehamilan mereka. Mereka menjaga pakaian bebas dari noda dan juga menjaga ibu tetap percaya diri. Mereka dibuat untuk mencegah kebocoran susu ketika kelenjar susu menjadi aktif di tubuh ibu. Dan bukan hanya ini, ada banyak fakta yang harus diketahui tentang kehidupan seorang ibu selama dan pasca-kehamilan.

Di bawah ini adalah daftar fakta tentang menyusui –

• Apakah itu siang atau malam, bahkan apakah bayi meminum ASI Anda atau tidak, payudara Anda akan bocor. Jadi untuk menghindari kebocoran ini, pakailah bantalan menyusui, yang mudah tersedia di situs web online. Bantalan sekali pakai adalah pilihan terbaik jika ibu ingin menggunakan pembalut untuk jangka panjang di bawah anggaran.

• Ukuran payudara tidak memiliki hubungan dengan kapasitas penyimpanan hormon-hormon susu adalah yang utama yang memicu kelenjar susu untuk menyebabkan sekresi susu.

• Ibu yang berbeda memiliki ukuran payudara yang berbeda dan semua yang paling sama mensekresikan kuantitas susu, tetapi jika bayi memiliki kebiasaan menghisap susu dari satu sisi maka sisi itu menjadi lebih miring.

• Payudara juga bisa mulai bocor ketika seorang ibu memikirkan bayinya.

• ASI memiliki banyak kekuatan penyembuhan daripada susu botol lainnya. Ini mengandung antibodi yang dapat mempertahankan bayi terhadap infeksi dan situasi seperti lainnya seperti ruam, sakit tenggorokan, mengobati jerawat dan juga membantu meringankan mata dan infeksi telinga.

• ASI ibu rasanya seperti susu sapi, tetapi lebih berkesan daripada susu sapi. Ini jauh lebih manis, lebih manis dan hampir seperti Vanili. Dan pada akhir menyusui, susu mulai menjadi lebih kental dan lebih tebal seperti susu kental.

• Menyusui mengembangkan indera perasa bayi dan mereka diperkenalkan dengan banyak rasa pada saat itu karena apa pun ibu makan rasa yang berkembang di lidah bayi.

• Bayi-bayi kecil memiliki indra penciuman kuat yang dapat mencari ibu mereka dan air susunya dengan bau yang unik setiap kali mereka mengalami ketika mereka minum susu.

• Menyusui juga mengurangi risiko kanker payudara dan juga mengurangi kanker ovarium hingga enam persen.

• Banyak wanita mengalami kesemutan ketika bayi menangis atau bahkan ketika ibu merasa memberi makan bayi pada saat pertama kali menyusui. Ini juga terjadi ketika seorang ibu melihat bayi lain menangis.